euro2012girls.com merupakan blog pemberi informasi menarik.

Senin, 11 Februari 2019

Bahaya Makan Mie dengan Nasi


Assalamu'alaikum, Brother & Sister,
pada peluang hari ini saya memperoleh beberapa postingan dan tema yang lumayan hebat untuk di bagikan alias diposting, faktor ini dikarenakan tak sedikitnya fenomena pekerja yang nyatanya "Doyan" Makan Mie Instan dengan Nasi di area tempat kerja.

Pastinya, menuturkan mengenai "Mie Instan" terbukti tak ada habisnya, tak hanya sebab nikmatnya, rasanya dan resep kreasinya yang begitu tak sedikit dan harga yang sangat murah menjadikan "Mie Instan" sebagai opsi makanan praktis sehari-hari apalagi ditambah dengan namanya Nasi, mmmm....terbayang rasanya saat saya menulis postingan ini, hehehehe...

Bahaya Makan Mie dengan Nasi


Pastinya tak hanya mengenai kelezatannya saja namun nyatanya tak sedikit sekali referensi yang saya bisa membahas isu mengenai bahaya makan mie dan nasi bagi tubuh kita, agar faktor tersebut tak simpang siur saya mengundang rekan-rekan untuk menonton faktanya dari beberapa referensi yang bisa dijadikan hujjah untuk pembenarannya.

Semacam yang kami ketahui bahwa mie merupakan makanan dengan tak sedikit mengandung karbohidrat dan sama halnya dengan nasi juga mengandung karbohidrat, sedangkan tubuh kami memerlukan asupan protein, mineral dan lemak baik Sehingga, salah satu dari syarat makanan sehat merupakan tak saja lezat & enak namun wajib memperhatikan angka kecukupan gizi.

1 Takaran saji mie instan 80 gram bisa menyumbang sebesar 400.000 kalori/ 440 kkal, yaitu kurang lebih 20% dari total keperluan energi harian (2.000 kkal), Kemudian dari minyak berjumlah 200.000 kalori/ 200 kkal (Kandungan minyak dalam mie instan bisa mencapai 30% dari bobot kering), sedangkan nasi 1 porsi (105g) tersedia 135 kalori dengan rincian 2%(0,29g) lemak, 89%(29,3g) Karbohidrat, 9%(2,79g) Protein, jadi mengkonsumsi nasi putih dengan mie instan menghasilkan kurang lebih 600.135 kalori per/porsi. Dengan cara normalnya, makanan yang masuk ke dalam tubuh bakal di cerna dan diubah menjadi gula dan bakal menyebabkan pankreas menghasilkan hormon insulin. Jadi apabila kami makan terlalu tak sedikit dengan kalori tinggi maka hormon insulinnya bakal tinggi dan ini pastinya tak baik, sebab pankreas bakal mengalami overload & stress jadi mengdampakkan pankreas rusak yang kemudian muncul penyakit diabetes alias kencing manis.

Hampir pula rata-rata pekerja yang tak jarang makan mie instan dan nasi jarang untuk ber-olahraga dan beraktifitas jadi karbohidrat yang dihasilkan bakal pecah menjadi lemak dan penumpukannya tak hanya dihati, apabila lemak yang jahat bakal diproses (metabolisme) di sistem pencernaan dan bakal dikirim ke hati, mungkin faktor ini tak bakal menjadi persoalan ketika lemak tersebut merupakan lemak baik bagaimana kalo yang dikirim ke hati merupakan lemak jahat pastinya bakal menjadi persoalan. Tidak hanya itu bahaya makan mie dengan nasi bakal mengdampakkan obesitas. apabila ukuran lingkar perut lebih dari setengah tinggi badan bakal memicu beberapa macam penyakit, salah satunya merupakan penyakit diabetes melitus alias kencing manis.

Jadi, berdasarkan beberapa referensi dan penjelasan diatas mungkin kebisaan makan mie instan dengan nasi ini kelihatannya sederhana namun bisa memunculkan efek kesehatan yang tak baik bagi tubuh kita, maka sebaiknya kebiasaan ini mulai diubah.

Kesimpulan : Bahaya Kesehatan Makan Mie dengan Nasi merupakan timbulnya Penyakit diabetes alias Kencing Manis dan Obesitas.