euro2012girls.com merupakan blog pemberi informasi menarik.

Selasa, 12 November 2019

Wajah Bersih dari Flek Hitam dengan Air Cucian Beras



Ada banyak sekali permasalahan wajah yang sering dikeluhkan wanita. Mulai dari jerawat membandel, kulit kusam, berminyak, hingga flek hitam yang sulit sekali pudar. Berbagai produk perawatan kulit yang beredar di pasaran bahkan kadang tidak mampu mengatasi masalah tersebut, padahal ada bahan murah meriah yang efektif untuk menghilangkan flek hitam dan berbagai keluhan kulit lainnya. Bahan tersebut adalah air cucian beras yang biasa dibuang begitu saja.

Namun, apa saja sih manfaat air cucian beras selain memudarkan flek hitam di wajah dan bagaimana cara menggunakannya?

Wajah Bersih dari Flek Hitam dengan Air Cucian Beras

Manfaat Air Cucian Beras untuk Kulit yang Lebih Cantik dan Bersih
Air cucian beras tanpa campuran apa pun sudah sangat efektif untuk membuat wajahmu selalu bersih dan lebih cerah. Akan tetapi, manfaatnya bahkan dapat lebih besar jika dicampur beberapa bahan lainnya. Contohnya seperti perpaduan berikut ini.

1.       Air cucian beras dan putih telur untuk memudarkan flek hitam
Putih telur sendiri merupakan bahan yang terkenal sebagai pencerah kulit. Memadukan air cucian beras dan putih telur tentu akan menghasilkan kombinasi yang benar-benar luar biasa untuk kecerahan wajah. Bukan hanya sekadar menjadi lebih putih, wajah yang tadinya terdapat flek hitam juga akan pudar perlahan. Selain itu, jerawat pun akan semakin berkurang dan wajah yang berminyak lebih terkontrol berkat campuran dua bahan murah meriah ini.

2.       Air cucian beras dan oatmeal untuk mengangkat sel kulit mati
Apabila kamu memiliki flek hitam akibat kulit mati yang kusam dan menyebabkan wajah terlihat lebih tua, kamu bisa mencampurkan oatmeal dan air cucian beras untuk mengatasi hal tersebut. Kamu dapat menjadikan campuran ini sebagai scrub wajah yang efektif. Terlebih oatmeal juga terkenal sebagai bahan eksfoliasi yang sangat bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

3.       Air cucian beras dengan lemon untuk kulit cerah
Ada satu lagi cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan air cucian beras, yaitu dengan mencampurkannya bersama sari lemon. Perpaduan ini sangat bagus untuk menghasilkan kulit yang cerah serta bebas jerawat. Meskipun begitu ada baiknya hati-hati untuk mengaplikasikan hal ini jika kulitmu sensitif. Sifat asam lemon bisa membakar kulit jika terlalu berlebihan digunakan. Oleh sebab itu, jangan membiarkan masker lemon terlalu lama di wajahmu, cukup diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

4.       Air cucian beras dan madu untuk wajah bersih glowing
Madu memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Memadukannya dengan air cucian beras juga membuat campuran satu ini menjadi sangat efektif mengatasi masalah kulit. Campuran air beras, madu, dan baby oil bahkan akan memberikan efek bersinar pada kulitmu.

Bisa dibilang meskipun air cucian beras adalah bahan yang murah dan mudah didapatkan, tetapi manfaatnya sama sekali tidak murahan. Coba sendiri jika kamu tidak percaya.