euro2012girls.com merupakan blog pemberi informasi menarik.

Senin, 23 Desember 2019

Tips Membeli Rumah Bekasi Timur yang Sehat dan Kondusif


Memiliki rencana untuk membeli rumah yang nantinya dijadikan tempat tinggal seluruh keluarga, Anda tak boleh sembarangan dalam memilihnya. Apalagi jika lokasi yang akan ditempati adalah di perumahan padat penduduk seperti di kota Bekasi. Bekasi merupakan salah satu kota yang padat dan ramai karena dekat dengan ibukota. Bekasi timur menyediakan lahan untuk perumahan yang bisa Anda pilih untuk dijadikan tempat tinggal. Namun jangan asal pilih terutama jika Anda membeli dalam bentuk rumah jadi karena harus memenuhi persyaratan kesehatan dan lingkungan yang kondusif. Berikut ini adalah tips membeli rumah Bekasi Timur yang sehat dan kondusif bagi keluarga Anda.

Tips Membeli Rumah Bekasi Timur yang Sehat dan Kondusif

1. Rumah sehat.
Rumah yang sehat merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi sebagai rumah tinggal. Baik jika Anda membeli rumah perumahan dengan bangunan yang sudah jadi dan lahan kosong untuk dapat direnovasi maupun rumah yang dulunya merupakan hunian orang lain, semuanya harus memenuhi persyaratan sehat, yaitu:


  • Memiliki jendela atau ventilasi yang memungkinkan sinar matahari pagi masuk ke dalam ruangan serta memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang baik.
  • Memiliki lantai ubin atau keramik dan bukan tanah karena dapat menularkan penyakit dengan lebih mudah.
  • Memiliki atap yang terbuat dari genting sehingga tidak panas di siang hari serta mampu menahan air hujan di musim penghujan.
  • Memiliki sumber air mengalir baik PAM maupun sumur artetis dengan air yang sehat.
  • Memiliki saluran pembuangan air yang mengalir.
  • Tidak dekat dengan pembuangan sampah.
  • Memiliki sisa tanah yang dapat digunakan sebagai ruang terbuka atau area bermain dan taman.


2. Memiliki lingkungan yang kondusif apalagi jika Anda memiliki anak kecil. Berikut ini adalah beberapa persyaratan sebuah hunian dikatakan memiliki lingkungan yang kondusif:


  • Memiliki fasilitas keamanan seperti pos kamling, satpam, cover CCTV dan sebagainya.
  • Memiliki perangkat Rukun Tangga dan Warga.
  • Tidak terlalu dekat dengan jalan utama atau jalan raya yang akan menghindarkan Anda dan keluarga dari debu, polusi serta bahaya kecelakaan.
  • Tidak dekat dengan pabrik yang mengeluarkan polusi bunyi, udara ataupun limbah di selokan.
  • Dekat dengan fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, apotek dan sebagainya.
  • Memiliki akses jalan yang sudah baik sehingga memungkinkan kendaraan masuk dengan mudah meski tidak berada di tepi jalan utama.
  • Dekat dengan tempat ibadah.


Dengan memilih rumah yang memenuhi syarat rumah sehat dan lingkungan kondusif di atas, Anda dan keluarga dapat tinggal dengan lebih nyaman, aman dan lebih sehat. Persyaratan rumah sehat tersebut di atas juga bisa Anda terapkan jika membeli tanah di Bekasi Timur dan ingin membuat rumah di sana untuk keluarga. Jika perlu bangun rumah dengan menghadap ke arah sinar matahari pagi agar lebih sehat dan terang.

Ada banyak pilihan lokasi untuk rumah Bekasi Timur yang bisa Anda pilih untuk keluarga. Namun pastikan lokasi tersebut dekat dengan sarana kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan sewaktu-waktu dibutuhkan. Bekasi sendiri merupakan kota yang padat dan ramai sehingga banyak rumah sakit dan klinik yang dibuka untuk umum tak jauh dari perumahan. Setelah memutuskan lokasi tinggal, jangan lupa untuk mengenali lingkungan Anda dengan mencari rute menuju lokasi pelayanan kesehatan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan, Anda sudah hafal dan dapat mencapainya dengan mudah dan cepat.